Cedera Parah, Carvajal Dipastikan Absen Di Piala Dunia 2018

Carvajal Spanyol Piala Dunia 2018Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, terancam gagal memperkuat tim Spanyol di Piala Dunia 2018. Kemungkinan tersebut adalah buntut dari cedera yang dialami Carvajal dalam pertandingan antara Real Madrid VS Liverpool pada final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Minggu, akhir pekan lalu.

Carvajal terpaksa keluar dari lapangan dengan menangis pada pertengahan babak pertama. Tes medis awal menunjukkan Carvajal mengalami cedera otot robek di belakang paha. Namun, sampai pemeriksaan secara lengkap dilakukan, detail cedera dan berapa lama proses penyembuhannya masih belum bisa dipastikan.

Dengan pertandingan perdana Spanyol di ajang Piala Dunia 2018, yang hanya menghitung hari, yaitu melawan Portugal 15 Juni, manajer La Furia Roja, Julen Lopetegui, dihadapkan pada pilihan sulit.

Dengan kondisi Carvajal yang sampai sejauh ini masih mengkhawatirkan, Lopetegui dikabarkan akan segera mencari alternatif. Satu nama yang masuk dalam daftar Lopetegui adalah bek Barcelona, Sergi Roberto.

Untuk kedua kali dalam dua tahun, Carvajal terkena cedera parah, hanya berselisih beberapa waktu sebelum dia menghadapi turnamen besar bersama dengan tim nasional Spanyol.

Carvajal juga mengalami cedera otot pada final Liga Champions 2016 saat memperkuat Real Madrid melawan Atletico Madrid. Hal itu mengakibatkan dia absen dari tim Spanyol pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

Selain Sergi Roberto, Julen Lopetegui masih punya alternatif menggantikan Carvajal di dengan beberapa nama lain macam Hector Bellerin dari Arsenal, Marc Bartra dari Borussia Dortmund, dan Marcos Alonso dari Chelsea.

 

hedi